Dua Ruang Belajar SDN 17 Taikako Rusak Berat

Dua Ruang Belajar SDN 17 Taikako Rusak Berat Murid SDN 17 Taikako melintas di ruang kelas yang bagian plafonnya rusak berat (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—Dua ruang belajar SDN 17 SDN 17 Taikako, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai rusak berat. Kedua ruangan tersebut tidak digunakan lagi menjalankan aktivitas belajar mengajar.

Kepala SDN 17 Taikako, Pusrialdi mengatakan, ruangan yang rusak adalah ruang kelas 1 dan 2, kedua kelas tersebut dipindahkan ke ruangan perpustakaan. Ruang perpustakaan yang berukuran 6 X6 meter itu disekat dengan tripleks agar cukup dipakai dua kelas.

"Ruang belajar kelas 1 dan 2 yang dibangun sekitar tahun 1984 tidak bisa digunakan lagi, di mana atap, dinding dan plafon sudah rusak berat, akibatnya siswa kelas 1 dan 2 terpaksa kita pindahkan belajar di ruang perpustakaan," katanya kepada MentawaiKita.com, Jumat (5/4/2019).

Pusrialdi menyebutkan, jumlah murid kelas 1 sebanyak 19 orang sementara kelas 2 sebanyak 14 orang. Ia mengatakan sekolah tidak memiliki dana melakukan rehabilitasi sehingga kondisi ruangan dibiarkan begitu saja. 

“Sekarang ini yang bisa kami harapkan supaya supaya bangunan lokal yang dibuat tahun 1984 ini dapat dibangun ulang kembali supaya ruang perpustakaan tidak berperan dua fungsi ruang belajar dan ruang kelas," katanya. 


BACA JUGA