Sebanyak 13 Guru Baru Ditempatkan di SMKN 2 Kepulauan Mentawai

Sebanyak 13 Guru Baru Ditempatkan di SMKN 2 Kepulauan Mentawai Guru SMKN 2 Mentawai mengajar siswa menggunakan alat navigasi. (Foto : Hendrikus/MentawaiKita.com)

PURO—Sebanyak 13 guru baru akan ditugaskan di SMKN 2 Kepulauan Mentawai yang berada di Dusun Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai. Mereka akan memulai mengajar pada Awal April. Guru itu merupakan yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun lalu.

Kepala SMKN 2 Kepulauan Mentawai, Amati Telambanua mengatakan, pada awal bulan April ini 13 guru akan masuk di sekolah yang akan mengajar diisi yakni,guru Matematika, Kimia, Fisika,  perhotelan, teknik mesin ,bimbingan konseling, guru agama Protestan, agama Islam, Penjaskes, PPKN, perikanan, IPA, seni budaya dan kewirausahaan.

"Jika 13 guru ini masuk di SMKN 2 tidak ada lagi kekurangan guru, saat ini guru hanya ada PNS 5 orang dan honor 17 orang, dan jumlah siswa 120 dan berharap semua guru masuk karena ini kebutuhan," kata Amati kepada MentawaiKita.com, Senin (25/3/2019).

Ia berharap guru baru tersebut aktif sebab SMKN 2 Mentawai sangat membutuhkan guru yang selama ini masih kurang.

BACA JUGA