Panwascam Siberut Selatan Lantik 34 Pengawas TPS

Panwascam Siberut Selatan Lantik 34 Pengawas TPS Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Siberut Selatan, Senin (25/3/2019). (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Siberut Selatan melantik 34 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk  Pemilu 2019 di Muara Siberut, Senin (25/3/2019). Usai dilantik, para pengawas mendapatkan bimbingan teknik.

Ketua Panwascam Siberut Selatan, Eujenius, mengatakan dari 38 orang yang telah mengajukan berkas sebagai calon pengawas TPS, yang memenuhi persyaratan hanya 34 orang, sesuai dengan kebutuhan TPS di desa masing-masing.

Masing-masing desa akan mendapatkan pengawas TPS yakni Desa Muntei 6 pengawas, Maileppet 5 pengawas TPS, Muara Siberut 9 pengawas TPS, Madobak 10 pengawas, dan Matotonan 4 pengawas TPS. "Mereka sudah dilantik dan mengucapkan sumpah dan saya berharap 34 orang ini tidak terikat dengan partai politik,dan benar benar warga setempat," kata Eujenius.

Senada juga dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siberut Selatan, Walman Pandapotan, semua pihak yang terkait pemilu baik KPPS maupun pengawas harus saling berkoordinasi agar tidak ada kesalahan.

Sementara Waka Polsek Muara Siberut, Ipda M Dalimunthe mengatakan, pencoblosan atau pemilu sudah dekat, dengan harapan semua tim penyelenggara pemilu harus ekstra tenaga dan bisa mengawasi dari awal pemilihan sampai selesai. "Pengawas TPS yang dilantik harus netral, tidak memihak dengan beberapa partai, kita ingin pemilu aman, damai,dan sukses, walaupun sulit kita berharap sukses," kata Dalimunthe.

BACA JUGA