Internet Tak Ada, SMKN 2 Mentawai Batal UN Secara Daring

Internet Tak Ada SMKN 2 Mentawai Batal UN Secara Daring Siswa SMKN 2 Mentawai mengikuti UNKP, Senin (25/3/2019)

PURO—SMKN 2 Kepulauan Mentawai yang berlokasi di Dusun Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan batal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam jaringan (daring) karena tidak memiliki fasilitas internet pada hari ini, Senin (25/3/2019).

Kepala SMKN 2 Mentawai, Amati Telaumbanua mengatakan, mereka hanya dapat melaksanakan UN berbasis kertas dan pensil (UNKP). “Ujian Nasional sebelumnya telah direncanakan dengan komputer namun batal dilaksanakan karena jaringan internet belum ada, terpaksa tahun ini ujian yang dilaksanakan hanya ujian UNKP saja, tahun 2020 UNBK akan dilaksanakan," kata Amati kepada MentawaiKita.com.

Amati mengatakan, mereka telah memiliki sebanyak 30 unit komputer namun tak punya internet. Ujian dimulai pada 25-28 Maret dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. Ujian dimulai pada pukul 10-30-12.30 WIB yang diikuti sebanyak 36 siswa 

Pelaksanaan ujian, kata dia, tak ada kendala meski masih memakai sistem di luar jaringan (luring). Setelah UN, siswa masih harus mengikuti satu ujian lagi yakni Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang digelar pada 15-16 April sesuai jurusan masing-masing

"Jadi masing-masing diuji kompetensinya yang sudah diperolehya dengan jurusan yang sudah dipelajari di sekolah, setelah ujian ini tidak ada lagi ujian hasil kelulusan akan diumumkan pada tanggal 2 Mei tahun ini," kata Amati.


BACA JUGA