Tahun Ini Pagar SMAN 1 Pagai Utara Selatan Dibangun

Tahun Ini  Pagar SMAN 1 Pagai Utara Selatan Dibangun Kepala SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Musyofah (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

BERKAT—Tahun ini pagar SMAN 1 Pagai Utara Selatan yang berlokasi di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai dibangun sepanjang 19.670 meter persegi dari dana pokok pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kepala SMAN 1 PUS, Musyofah mengatakan, anggaran pembangunan pagar itu senilai Rp190 juta. Permintaan dana tersebut dilakukan Musyofah langsung ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat pada akhir Februari yang lalu.

“Yang mengerjakan proyek tersebut adalah pihak rekanan Disdik Provinsi Sumbar,  pihak sekolah hanya terima bersih saja, pihak Disdik dan kontraktor akan survei dan mulai bangun April atau Mei tahun ini, model pagar juga pihak sekolah belum tahu apa beton atau pagar besi yang jelas pagar sekolah dibangun," katanya kepada MentawaiKita.com di ruang kerjanya, Sabtu 916/3/2019).

Ia menyebutkan pagar sekolah sangat penting mengantisipasi siswa tidak bolos sekolah dan  keamanan agar tidak ada sembarang orang masuk di pekarangan sekolah. pagar itu juga menjadi batas sekolah dengan tanah masyarakat yang lain. 


BACA JUGA