Sebanyak 87 Siswa SMAN 2 Sikakap Menjadi Penerima Beasiswa PIP

Sebanyak 87 Siswa SMAN 2 Sikakap Menjadi Penerima Beasiswa PIP Siswa SMAN 2 Sikakap mengantarkan berkas yang akan dibawa ke BNI untuk pencairan dana PIP (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

TRANS—Sebanyak 87 siswa SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Dana itu sendiri akan dicairkan pada akhir Maret.

Wakil Kepala SMAN 2 Sikakap Bidang Kesiswaan, HW. Muda Taruna yang menjadi pengurus PIP itu menyebutkan, siswa yang diajukan sebanyak 111 orang namun yang diterima oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI hanya 87 siswa.

“Data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat jumlah penerima 87 siswa, diantaranya ada 35 siswa menerima dua tahap dan ada  yang menerima  baru sekali,” katanya kepada MentawaiKita.com, Sabtu (16/3/2019).

Jumlah yang didapat masing-masing siswa bervariasi yakni 18 siswa ada yang mendapat Rp500 ribu, sebanyak 35 orang memperoleh Rp1 juta dan 30 iswa mendapat Rp1,5 juta dan 4 siswa menerima Rp2 juta yang diterima sebanyak 2 tahap. Pencairan beasiswa dilakukan oleh sekolah di BNI cabang Padang.

Persyaratan untuk pencairan yang harus dibawa ke BNI berupa Kartu Keluarga siswa penerima, KTP atau identitas siswa dan orang tua siswa mengisi formulir  yang dibubuhi tanda tangan bermaterai Rp6.000.

HW. Muda Taruna mengatakan, pencairan beasiswa pada akhir Maret nanti harus didampingi orangtua siswa untuk memastikan uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sekolah.

Lingga, siswa kelas XI IPS SMAN 2 Sikakap yang menjadi penerima bantuan tersebut menyebutkan, dirinya baru pertama kali mendapat beasiswa PIP sebanyak Rp1 juta.

“Uang tersebut nanti saya terima cukup lumayan banyak, saya gunakan untuk beli kebutuhan sekolah seperti buku-buku, seragam dan sepatu harapan juga tahun ini atau tahun depan ada lagi beasiswa PIP," katanya


BACA JUGA