Uji Kemampuan Murid, SDN 01 Sikakap Lakukan Try Out

Uji Kemampuan Murid SDN 01 Sikakap  Lakukan Try Out Murid kelas VI SDN 01 Sikakap, Mentawai mengikuti try out, Senin (18/3/2019) (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—SDN 01 Sikakap yang berlokasi di Dusun Sikakap Timur, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan try out (to)atau uji coba kemampuan murid untuk mempersiapkan mereka menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada hari ini Senin (18/3) hingga 20 Maret.

Kepala SDN 01 Sikakap, Silviana Evi mengatakan, try out tersebut diikuti 35 murid yang menjadi peserta USBN nanti. Pelajaran yang diujikan berupa Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

“Tujuan sekolah memberikan try out kepada siswa kelas VI adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menghadapi USBN yang akan dilaksanakan pada bulan  Mei mendatang," kata Silviana Evi kepada MentawaiKita.com, Senin (18/3/2019).

Silviana Evi menyebutkan, soal try out dibuat langsung oleh sekolah, sebelum uji coba dimulai murid tersebut telah diberikan jam tambahan sore setiap minggu sebanyak lima kali. mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Pada jam tambahan sore itu materi yang diberikan berupa Agama, PPKN, Bahasa Indonesia, PJOK, Matematika, IPA dan IPS. “Hal ini kita lakukan untuk mengantarkan siswa kelas VI tamat 100 persen di USBN pada bulan Mei mendatang. Kita pihak sekolah tidak ingin siswa hanya lulus saja dengan nilai asal jadi, tapi kita pihak sekolah akan berusaha semaksimal mungkin mengantarkan siswa kelas VI lulus dengan nilai bagus, walaupun ajaran 2018/2019 kita belum tahu standar nilai kelulusan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan, untuk sementara kita pegang acuan standar kelulusan tahun ajaran 2017/2018 5,5, standar kelulusan ini bisa naik bisa turun itu sesuai dengan ketetapan Dinas Pendidikan,” ujarnya. 


BACA JUGA