141 Rumah Tak Layak Huni Diusulkan Ikut Program Bedah Rumah

141 Rumah Tak Layak Huni Diusulkan Ikut Program Bedah Rumah Rumah Regi, warga Dusun Siritengah Desa Maileppet yang mendapat bantuan program bedah rumah tahun lalu sudah selesai diperbaiki. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Pemerintah Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengusulkan 141 rumah warganya dibedah atau diperbaiki agar lebih layak huni. Usulan dimasukkan ke Pemda Mentawai awal tahun ini.

Sebanyak 141 warga Desa Maileppet sudah mengumpulkan berkas sesuai dengan persyaratan yakni Kartu keluarga(KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat pernyataan belum pernah menerima bantuan, yang mengumpulkan data para kepala dusun masing-masing , kata Benediktus, Kaur Pemerintahan Desa Maileppet kepada Puailiggoubat, Rabu (13/3/2019) lalu.

Menurut dia, semua data yang diusulkan merupakan warga yang rumahnya tak layak huni, namun Benediktus tak berani memastikan apakah semua usulan akan terealisasi. “Saya berharap ada masyarakat kami yang mendapat," katanya.

Sementara, saat ini sudah ada 100 rumah warga Maileppet yang diperbaiki melalui program bedah rumah. “Sudah hampir selesai, sudah lebih 90 persen,” kata Benediktus.

Kepala Dusun Tetei Sinabak,  Anjelo mengatakan, di dusunnya ada sekitar 19 rumah  yang sudah diusulkan lewat program bedah rumah. "Saya berharap di dusun saya mendapat semua," katanya.

BACA JUGA