Pemdes Sikakap Tambah Modal BUMDes Laggai Pasikelietta Rp50 Juta

Pemdes Sikakap Tambah Modal BUMDes Laggai Pasikelietta Rp50 Juta Ketua BUMDes Laggai Pasikelietta, Peni Marpaung (kanan) melayani pembeli di warung BUMDes (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—Pemerintah Desa Sikakap, Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menambah modal Badan Usaha Desa (BUMDes) Laggai Pasikelietta sebanyak Rp50 juta pada tahun ini. Dana tersebut diambil dari Alokasi Dana Desa Sikakap 2019.

“Tahun ini kita kembali anggarkan dana tambahan modal untuk BUMDes Pasikelietta,” kata Kepala Desa Sikakap, San Andi Iklas kepada MentawaiKita.com, Rabu (20/2/2019).

San Andi Iklas menyebutkan, pada tahun lalu Pemdes Sikakap juga memberikan modal Rp50 juta kepada BUMDes Pasikelietta yang digunakan untuk membuka warung dan menjalankan usaha transportasi.

“Harapan kita kepada BUMDes Laggai Pasikelietta Sikakap agar dapat mengelola dana tersebut sebaik mungkin, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sikakap, pergunakanlah dana tersebut untuk membeli hasil pertanian masyarakat seperti pisang, keladi, beras dan lainnya, masalah pencairan dana bantuan untuk BUMDes Pasikelietta dianggarkan pada pencairan dana tahap pertama," katanya.

Direktur BUMDes Laggai Pasikelietta Sikakap, Peni Marpaung mengatakan, pihaknya berharap dukungan dan dorongan dari Pemdes Sikakap agar mereka berjalan maksimal.

“Sekarang ini BUMDes Laggai Pasikelietta Sikakap telah memiliki dua bidang usaha yakni kedai sembako dan bidang usaha transportasi mengangkut anak sekolah,” ujarnya.

Modal memulai usaha sembako diberikan pada awal Januari sebesar Rp15 juta, dana tersebut diperoleh dari ADD Sikakap anggaran 2018. Ia berharap pencairan dana tambahan pada tahun ini dilakukan secepatnya agar mereka segera memulai usaha jual beli hasil pertanian masyarakat Desa Sikakap seperti coklat, pinang dan lainnya.

BACA JUGA