Polres Mentawai Sita 4 Paket Sabu dan Jarum Suntik dari Tangan Residivis

Polres Mentawai Sita 4 Paket Sabu dan Jarum Suntik dari Tangan Residivis Kasat Narkoba, Iptu Yahya (kanan) menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu, di dampingi Wakapolres Mentawai, Kompol Surya Negara, Kabag Ops Polres Mentawai, Kompol Maman Sadi di Makopolres Mentawai. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Setelah Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba di Sikakap, kini Polres Mentawai kembali menangkap KN (25) di Kilometer 3 Tuapeijat,  Sipora Utara pada Selasa (19/2). 

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti empat paket sabu yang disimpan dalam helm. Penggeladahan tersebut langsung dipimpin Wakapolres Mentawai, Kompol Surya Negara bersama Kasat Narkoba Iptu Yahya.

Berita Terkait:

Pengedar Ganja Sikakap Dibekuk Saat Transaksi di Depan Kantor Desa

Selain empat paket sabu, dari tangan tersangka juga diamankan sebuah jarum suntik. “Pelaku sudah kita amankan dan sedang kita lakukan pengembangan terkait siapa saja pelaku lain yang terlibat,” kata Wakapolres Mentawai, Kompol Surya Negara pada jumpa pers di Mapolres Mentawai pada Rabu, (20/2/2019).

Surya menambahkan, narkoba jenis sabu tersebut diperoleh dari seorang rekannya yang berada di Kota Padang Sumatera Barat senilai Rp250 ribu. “Kita akan selidiki, siapa yang diduga terlibat sebaga pengedar di tempat lain (Padang),” katanya. 

Terkait sabu yang disita dari tangan tersangka tersebut digunakan untuk konsumsi pribadi, tersangka juga seorang resedivis yang pernah dipenjara dalam kasus penganiayaan. Kini KN dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1), huruf a, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara


BACA JUGA