Bupati Mentawai Lantik Kepala dan Pengawas Sekolah Se-Pulau Pagai

Bupati Mentawai Lantik Kepala dan Pengawas Sekolah SePulau Pagai Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik kepala sekolah dan pengawas di Pulau Pagai (Foto : Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik 29 kepala SD ditambah tiga kepala SMP serta tujuh orang pengawas sekolah Se-Pulau Pagai, Mentawai, Senin (11/2/2019).

“Kepala sekolah dan pengawas harus bekerja sesuai sebaik mungkin demi mencerdaskan anak bangsa, kepala sekolah adalah pemimpin di sekolah A kata pemimpin A juga kata bawahan, jangan A kata pemimpin B kata bawahan, kalau hal ini terjadi apa jadinya sekolah yang dipimpin," kata Yudas Sabaggalet.

Yudas mengatakan, kepala sekolah merupakan jabatan yang dituakan dan panutan di sekolah. Ia meminta jangan ada kepala sekolah yang meruntuhkan sekolah yang dipimpinnya, begitu juga dengan pengawas sekolah harus membuat laporan kegiatan hariannya. 

“Pengawas sekolah harus melaporkan apa yang ditemukannya di lapangan kalau ada kepala sekolah yang tidak datang laporkan kepada saya, pendidikan tidak akan maju kalau kepala sekolah tidak bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA