Kadis Pendidikan Mentawai Serahkan 144 SK Guru Kontrak SD Se-Pulau Pagai

Kadis Pendidikan Mentawai Serahkan 144 SK Guru Kontrak SD SePulau Pagai Kepala Disdikbud Mentawai, Sermon Sakerebau (kiri) menyerahkan SK kepada salah satu guru kontrak di Sikakap (Foto : Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Mentawai Sermon Sakerebau menyerahkan 144 Surat Keputusan (SK) kepada guru kontrak SD se-Pulau Pagai di Aula Pastoran Sikakap, Kecamatan Sikakap,  Senin (11/2/2019). 

Sermon mengatakan, sebelum penerbitan pihaknya telah mendata ulang para guru kontrak, kemudian SK yang diterbitkan semuanya atas usulan kepala sekolah dan koordinator wilayah (Korwil) di setiap Kecamatan.

“Bagi guru kontrak SK yang berlaku mulai 1 Januari sampai 31 Desember, bagi guru kontrak yang tidak maksimal kerjanya akan diberikan sanksi pemotongan gaji Rp50 ribu per hari, saya hanya bisa berpesan kepada guru kontrak bekerjalah dengan semaksimal mungkin ini semua demi mencerdaskan anak bangsa,” kata Sermon.

Ia meminta kepada semua guru agar bekerja maksimal agar pada tahun ini terjadi peningkatan kualitas pendidikan  di sekolah sebab dari segi peringkat, Mentawai menempati urutan terakhir atau 19 dari 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara Kepala Seksi Tenaga Pendidikan Bidang SD Disdikbud Mentawai, Helteprida menyebutkan, guru kontrak tersebut ditugaskan di wilayah Pagai Utara Selatan (PUS). 


BACA JUGA