Pemkab Mentawai Hanya Usulkan Formasi Guru untuk Seleksi PPPK

Pemkab Mentawai Hanya Usulkan Formasi Guru untuk Seleksi PPPK Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Simbetsim Saleleubaja. (Foto: Suntoro/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai belum membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) karena masih menunggu persetujuan usulan formasi yang sudah diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Simbetsim Saleleubaja mengatakan, usulan baru saja dikirimkan ke Kemenpan RB dan pihaknya masih menunggu balasannya.

Dalam usulan tersebut, BKPSDM Mentawai meminta Kemenpan RB mengalokasikan 121 formasi untuk tenaga guru. Jumlah ini bertambah 4 formasi dari sisa database tenaga honor kategori II untuk tenaga guru.

Selain itu Simbetsim menyebutkan bahwa untuk tahap pertama penerimaan PPPK yang sudah terdaftar namanya serta memiliki nomor ujian. “Pendaftar harus yang sudah memiliki nomor ujian saat tes tahun 2013 lalu, karena yang 121 ini merupakan mereka yang tidak lulus waktu itu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, seleksi PPPK ini hanya untuk tenaga honor K2, diluar itu tidak bisa.

Sementara sistem pendaftarannya sendiri sama seperti saat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lalu secara terintegrasi melalui portal nasional via laman sscasn.bkn.go.id, dan seleksinya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).


 

 

 

BACA JUGA