Pengedar Ganja Sikakap Dibekuk Saat Transaksi di Depan Kantor Desa

Pengedar Ganja Sikakap Dibekuk Saat Transaksi di Depan Kantor Desa Barang bukti yang disita polisi dari tangan tersangka. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Tim anti narkoba Polres Kepulauan Mentawai bersama Polsek Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menangkap Ade Putra Sehat (28), seorang warga Dusun Masabuk Kecamatan Sikakap terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada Minggu, (3/2/2019).

Terhadap tersangka polisi mengamankan barang bukti 2 paket ukuran sedang yang terbungkus plastik bening berisi narkotika jenis ganja, kemudian satu unit telepon genggam.

Selain itu barang bukti lain yang disita uang senilai Rp800 ribu, satu unit sepeda motor Yamaha Mio dan satu helai pakaian celana pendek.

Tersangka kini sudah diamankan dan telah dibawah ke Padang oleh Polres Mentawai pada Rabu, (6/2/2019). “Tersangka sudah kita amankan hari ini kita bawa ke Padang untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Iptu Yahya, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Mentawai pada Rabu, (6/2/2019).

Ade Putra ditangkap sedang bertransaksi pada Minggu sore di depan kantor Desa Muaro Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penangkapan kata Iptu Yahya bermula ketika anggota Satresnarkoba Polres Kepulauan Mentawai mendapat mengetahui informasi adanya transaksi narkoba di sekitar pasar Masabuk Kecamatan Sikakap.

Selanjutnya tim Satnarkoba bekerjasama dengan anggota Polsek Sikakap  berhasil menangkap tersangka di depan kantor desa Muaro Taikako Kecamatan Sikakap.

“Terhadap tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan Polres Kabupaten Mentawai guna proses  penyidikan lebih lanjut dan saat ini sudah diberangkatkan ke Padang, dengan kapal cepat,” ujar Iptu Yahya. 

BACA JUGA