Kwarcab Pramuka 15 Mentawai Serahkan Bantuan Baju dan Tas untuk Siswa Korban Gempa

Kwarcab Pramuka 15 Mentawai Serahkan Bantuan Baju dan Tas untuk Siswa Korban Gempa Penyerahan bantuan seragam sekolah kepada siswa korban gempa di Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Kwarcab Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai menyalurkan bantuan 15 pasang baju Pramuka dan 12 buah tas kepada anak korban gempa Sabtu (2/2/2019). Penyerahan bantuan dilakukan Ipda Januar, Wakil Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarcab Pramuka 15 Mentawai.

"Pasca gempa sabtu (2/2/2019) Kwarcab Pramuka 15 Mentawai menyerahkan 15 stel baju pramuka dan 12 buah tas bagi anak-anak korban  gempa Mentawai," kata Ipda Januar, Rabu (6/2/2019).

Ia menyebutkan, khusus untuk 15 pasang baju pramuka diberikan khusus untuk siswa sekolah dasar (SD), sementara 12 buah tas diserahkan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian langsung Kwarcab Pramuka 15 Mentawai terhadap siswa tidak mampu korban gempa bumi,

Selain itu untuk memicu siswa agar giat melakukan kegiatan pramuka, dengan bantuan ini orang tua juga terbantu dalam pengadaan baju pramuka.

BACA JUGA