15 Unit Rumah Warga Lajau Manai Retak Pasca Gempa Mentawai

15 Unit Rumah Warga Lajau Manai Retak Pasca Gempa Mentawai Sopi sopi rumah milik warga Lajau Manai, Taikako yang runtuh akibat gempa Mentawai Sabtu (2/2/2019)

TAIKAKO—Sebanyak 15 unit rumah  warga Lajau Manai, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai retak akibat gempa Mentawai yang terjadi Sabtu lalu. Mereka tidak berani tidur di dalam rumah karena cemas rumahnya runtuh.

Viktor Saleleubaja, salah seorang warga Lajau Manau mengatakan, sekitar 15 rumah warga mengalami retak akibat gempa, bahkan sopi-sopi 4 unit rumah diantaranya runtuh.

"Pasca gempa kami menginap di depan rumah dengan beralaskan tikar, untung saja malam itu tidak ada hujan," kata Viktor Saleleubaja kepada Mentawaikita.com, Senin (4/2/2019).

Sementara Rosmalina (38), warga lain menyebutkan, selain sopi-sopi rumah retak, lantai rumah pun ikut turun ke bawah. “Sekarang ini rumah bantuan khusus tersebut di tempati oleh orang tua sekarang dikosongkan dulu, orang tua saya tinggal bersama kami sekarang,” katanya.

Kepala Dusun Lajau Manai, Syahrial Medis membenarkan ada 15 unit rumah warga yang mengalami retak dan 4 diantaranya sedikit parah.  “Atap lobriknya jatuh ke tanah," katanya


BACA JUGA