Usai Dilanda Gempa Beruntun, Kepala BNPB Akan ke Mentawai

Usai Dilanda Gempa Beruntun Kepala BNPB Akan ke Mentawai Muspika Kecamatan Sikakap mendata langsung rumah yang rusak akibat gempa Sabtu (2/2) di Desa Taikako Kecamatan Sikakap, Mentawai. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo akan datang ke Mentawai ke Tuapeijat Kepulauan Mentawai, Rabu (6/2/2019) untuk melihat kesiapan daerah menghadapi bencana, apalagi Mentawai beberapa waktu lalu diguncang gempa dan berada di zona rawan bencana, jelas Kalaksa BPBD Mentawai, Nurdin, Senin (4/2/2019).

“Kepala BNPB merencanakan tiba di Mentawai (Tuapeijat), akan melihat kondisi Mentawai terutama dari kesiapan menghadapi gempa, apalagi beberapa waktu lalu ada sebanyak 52 kali Mentawai diguncang gempa,” kata Nurdin.

Ia menjelaskan, kedatangan Kepala BNPB ke Mentawai juga membahas tentang kesiapsiagaan  masyarakat terhadap resiko bencana alam  dan juga meningkatkan kesiapan pemerintah daerah terhadap upaya penanggulangan bencana.

Sebelum ke Mentawai, Kepala BNPB akan melakukan pertemuan dengan Bupati/Walikota se- Sumatera Barat di Kota Padang juga membahas kesiapsiagaan menghadapi dampak becana gempa. Setelah Kepala BNPB melakukan pertemuan dengan kepala daerah se- Sumatera Barat, akan melanjutkan ke Mentawai kemudian ke Siberut dan Sikakap.

 

BACA JUGA