Asyik Isap Ganja, Polisi Ciduk Tukang Bengkel di Tuapeijat

Asyik Isap Ganja Polisi Ciduk Tukang Bengkel di Tuapeijat Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT —Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai mengamankan Z (31), seorang tukang bengkel saat sedang asyik mengisap ganja kering di kamar mandi, di rumahnya yang sekaligus bengkelnya di jalan raya Tuapeijat Km 2,5, Kecamatan Sipora Utara, Kamis (31/01) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya mengatakan, penangkapan terhadap tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering itu berawal dari laporan warga yang menduga adanya indikasi  dugaan aktivitas penyalahgunaan narkotika di rumah tersangka.

"Penangkapan ini dilakukan berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Satres Narkoba, Polres Kepulauan Mentawai, bahwa ada orang diduga sedang memakai narkotika jenis ganja di dalam rumah, di Km 2,5 Jalan Raya Tuapejat, selanjutnya Unit Opsnal melakukan upaya hukum penangkapan terhadap tersangka yang sedang mengisap daun ganja kering di dalam kamar mandi, " katanya saat dihubungi pada Jumat (1/2/2019).

Ia menyebutkan, pada penangkapan itu pihaknya memiliki seorang saksi dan barang bukti yang ditemukan saat penangkapan berupa satu paket kecil ganja kering, satu bungkus rokok Sampoerna hijau, satu linting ganja sisa pakai, satu buah korek . "Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Mentawai untuk diamankan," timpalnya.

Sementara itu pihaknya akan terus melakukan proses pengembangan dan penyidikan terhadap kasus tersebut, selanjutnya tersangka dikenakan Pasal 111-127 ayat (1) UU No 35/2009 tentang narkotika, yang bisa diancam hukuman minimal 5 tahun maksimal 10 tahun penjara. 

BACA JUGA