BUMDes Laggai Pasikelietta Sikakap Buka Kedai Bahan Pokok

BUMDes Laggai Pasikelietta Sikakap Buka Kedai Bahan Pokok Kedai BUMDes Laggai Pasikelietta Desa Sikakap (Foto : Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Laggai Pasikelietta Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai membuka kedai yang menjual bahan kebutuhan pokok di Depan Geraja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Dusun Sikakap Tengah, Desa Sikakap.

Direktur BUMDes Laggai Pasikelietta Desa Sikakap, Peni Marpaung mengatakan, kedai sembako tersebut sejak dua minggu lalu.

Kedai sembako tersebut bermodal Rp30 juta yang dibagi dua yakni Rp15 juta modal membeli barang dagangan dan Rp15 juta sebagai sewa kedai.

“Dua minggu buka usaha perdagangan, keuntungan yang sudah diperoleh sebanyak 15 persen Bumdes Laggai Pasikelietta 15 persen perminggu,” katanya kepada Mentawaikita.com, Selasa (22/1/2019).

Bahan kebutuhan pokok yang dijual kedai itu adalah beras Bulog dengan harga Rp10 ribu per kilogram,  minyak manis sari murni dengan harga Rp12 ribu per liter, minyak manis curah Rp10.500 per kg, gula Rp10.500 per kg, kopi ukuran kecil seharga Rp3 ribu per bungkus dan Rp5 ribu per kotak.

Setiap minggu BUMDes Laggai Pasikelietta berhasil menjual beras 2,5 ton. “Tingginya permintaan beras oleh masyarakat sehingga beras BUMDes Laggai Pasikelietta sering putus hal ini disebabkan stok beras Bulog Padang terbatas, sekarang ini kita berusaha menjalin kerjasama dengan petani sawah yang ada di Kecamatan Sikakap, rencananya hasil padi masyarakat akan kita tampung, ujarnya.

Selain menjual kiloan, juga menjual per paket, isi satu paket bahan pokok terdiri dari beras 5 kg, gula 5 kg, minyak manis 2 liter, kopi 3 bungkus dan teh 2 kotak. Harga satu paket Rp148 ribu. 

BACA JUGA