UAS tingkat SD Kecamatan Sikakap Diikuti 218 Siswa

UAS tingkat SD Kecamatan Sikakap Diikuti 218 Siswa Ketua Penyelenggara UAS Sikakap, Edita Simamora (kanan) bersama Kepala SDN 17 Sikakap, Ilham (kiri) di selah-selah pelaksanaan UAS SD di Sikakap, 16 Mei 2016. (Foto: Supri Lindra)

SIKAKAP-Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SD di Kecamatan Sikakap, Mentawai diikuti 218 siswa yang berasal dari 13 SD di daerah tersebut. Ujian yang berlangsung selama 4 hari yakni 16-19 Mei digelar di dua titik pelaksanaan yakni SDN 01 Sikakap dan SDN 15 Sikakap.

Ketua Penyelengara UAS Kecamatan Sikakap, Edita Simamora mengatakan, sesuai data yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai siswa yang terdaftar mengikuti UAS di Sikakap sebanyak 223 siswa. Dari jumlah tersebut yang mengikuti ujian hanya 218 siswa.

"Sisanya tidak ikut, kita tidak tahu apa masalahnya," katanya kepada MentawaiKita.com, Senin, 16/5/2016.

Edita menyebutkan, SD peserta ujian terdiri 12 SD Negeri dan 1 SD swasta.. "Hanya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sikakap mengadakan ujian sendiri karena sekolah tersebut di bawah naungan Departemen Agama," ujarnya.

Sementara Kepala SDN 17 Taikako, Ilham mengatakan, peserta ujian dari sekolahnya sebanyak 11 orang. Menurut Ilham, mereka belum dapat menyelenggarakan ujian sendiri sebab belum mendapat izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mentawai dan Provinsi Sumatera Barat.

"Agar dapat mengikuti ujian kami menumpang di SDN 01 Sikakap, sama seperti ujian tahun lalu," katanya kepada MentawaiKita.com, Senin, 16 Mei.(suprilindra/g)

BACA JUGA