Sambut Exercise Komodo, Pasukan Elit AL Datang ke Mentawai

Sambut Exercise Komodo Pasukan Elit AL Datang ke Mentawai Baliho acara Exercise Komodo 2016 di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Mentawai (Foto: Patris Sanene)

TUAPEIJAT--Pasukan elit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) diturunkan ke Mentawai. Mereka bagian dari personil yang hadir pada penyelenggaraan Multilateral Naval Exercice Komodo (MNEK) yang akan diikuti sekitar 32 negara pada 12-16 April.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Mentawai Mayor Laut E Baratiku mengatakan, pasukan Denjaka tersebut akan melakukan atraksi penerjunan pada upacara penutupan MNEK

"Denjaka akan melakukan atraksi penerjunan pada upacara penutupan MNEK, selanjutnya baru acara parade kapal perang," katanya kepada Mentawaikita.com, Kamis, 7 April lalu.

Pasukan Denjaka tersebut sudah berada di Tuapeijat, Sipora Mentawai sejak akhir Maret lalu. Saat ini jumlah personil TNI AL yang sudah berada di Mentawai 150 orang. Penyebaran personil TNI sekitar 90-an personil berada di pulau Sipora dan 50-an personil sudah berada di pulau Siberut, jelas Mayor E Baratiku.

(Patris Sanene)

BACA JUGA