Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD Mentawai Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD Mentawai Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD Mentawai mengadakan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja (Foto: Supri Lindra)

SIKAKAP--Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja untuk siswa SMP dan SMA, di aula Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Desa Sikakap, 6 april.

Ketua IKIAD Yuli Yosep mengatakan, umur 10-19 tahun merupakan masa terjadinya pertumbuhan pesat terhadap remaja baik fisik, mental, dan spritual yang memerlukan pendampingan dari orang dewasa.

Di usia ini, para remaja biasanya suka tantangan tanpa memikirkan risiko yang akan terjadi di kemudian hari, akibatnya banyak generasi muda yang terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga putus sekolah.

"Kalau hal ini terus dibiarkan mau dibawa ke mana generasi muda nantinya sementara generasi muda merupakan calon penerus Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan," katanya.

Agar hal ini tidak terjadi, Yuli mengajak semua pihak bersama-sama saling menjaga supaya generasi muda Mentawai tidak ada lagi putus sekolah karena hamil di luar nikah.

(Supri Lindra)

BACA JUGA