Jelang Festival Pesona Mentawai Penginapan di Tuapeijat Mulai Ramai

Jelang Festival Pesona Mentawai Penginapan di Tuapeijat Mulai Ramai Penginapan Jelita di Tuapeijat mulai ramai dipesan menjelang acara Komodo Exercise dan Festival Pesona Mentawai (Foto: Patris Sanene)

TUAPEIJAT--Hampir semua penginapan yang ada di Tuapeijat Kabupaten Mentawai kini mulai dipesan wisatawan menjelang penyelenggaraan Komodo Exercise 2016 dan Festival Pesona Mentawai, April ini.

Pantauan Mentawaikita.com sejumlah penginapan mulai dipesan jauh-jauh hari jelang penyelengaraan dua event internasional tersebut.

"Sekarang sudah ada yang pesan kamar dari Jakarta, dan mereka sudah pesan jauh-jauh hari," kata Maikel, resepsionis Penginapan Jelita di Kilometer 0 Tuapeijat, Kamis, 7 April lalu.

Sementara penginapan Kristin yang juga berada di sekitar pelabuhan kini justru sudah ramai, sebagian kamarnya sudah ditempati anggota TNI AL hingga 16 April untuk kegiatan Komodo Exercise.

"Kalau di Kristin tinggal 2 kamar lagi yang kosong, sebagian sudah dipakai oleh TNI AL," kata Fitri, petugas di Penginapan Kristin.

(Patris Sanene)

BACA JUGA