Di Sumbar, UN Hari Pertama Tanpa Kendala

Di Sumbar UN Hari Pertama Tanpa Kendala Plank merek sedang ada ujian (Sumber foto: kabarsorong.blogspot.com)

PADANG - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berjalan lancar, kekurangan soal yang menjadi kendala dalam UN pada tahun sebelumnya tidak ditemukan di hari pertama.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Syamsulrizal menyampaikan, UN hari pertama berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah hari pertama berjalan lancara tidak ada laporan dari daerah-daerah terkait kendala UN dihari pertama ini," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk soal yang sudah didistribusikan tidak ada laporan kekurangan soal. "Samapi saat ini belum ada laporan kekurangan soal," katanya.

Syamsulrizal menambahkan, tahun ini peserta UN tingkatSMA sederaja 73.894 siswa dari 298 SMA, 200 MA dan 186 SMK. "Selain itu kita juga ada ujian setara, di 189 pelaksanaan dengan 5027 peserta," jelasnya.

Menurutnya, untuk UN berbasis komputer ada 45 sekolah. "Secara umum ini masih hari pertama dan kita berharap hari selanjutnya sampai UN selesai dengan lancar. Kita harap target kelulusan di Sumbar tahun ini sampai 100 persen," ujarnya.

(Taufiq)

BACA JUGA