Hari Pertama UN di Sipora Utara Berjalan Lancar

Hari Pertama UN di Sipora Utara Berjalan Lancar Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memantau pelaksanaan Ujian Nasional di SMAN 2 Sipora, Desa Tuapeijat, Kabupaten Mentawai, Senin 04 April 2016 (Foto: Patris Sanene)

TUAPEIJAT-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA Sederajat di Tuapeijat, Sipora pada Senin, 4 April berjalan lancar tanpa terkendala.

Pantauan Mentawaikita.com pada pelaksanaan ujian di SMAN 2 Sipora dan SMA Plus Setia berjalan lancar, serta dikawal ketat oleh para pengawas yang sudah ditugaskan, sementara itu logistik ke Mentawai tak ada kekurangan atau terjadi keterlambatan pendistribusian soal hingga di sekolah tujuan.

Pendistribusian logistic atau materi ujian sudah tiba di Dinas Pendidikan Mentawai sejak seminggu sebelum dilaksanakannya UN yang dijaga ketat oleh petugas Polres Mentawai.

Untuk peserta UN di SMAN 2 Sipora diikuti 139 siswa/siswi, diantaranya 70 orang jurusan IPA, sendangkan jurusan IPS 69 orang sementara ada sekitar 19 orang jurusan IPS dari Madrasah Aliyah yang bergabung mengikuti UN di SMAN 2 Sipora.

Sementara itu jumlah peserta ujian di SMA Plus Setia diikuti sebanyak 27 orang diantaranya 14 orang IPA sedangkan jurusan IPS berjumlah 13 orang.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama tersebut dipantau langsung oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di SMAN 2 Sipora dan SMA Plus Setia. Kemudian pelaksanaan Ujian Nasional tersebut juga masing-masing kepala sekolah berada ditempat tugasnya.

Sementara untuk pelaksanaan UN di Mentawai masih menggunakan cara manual belum menggunakan teknologi komputer, " karena kita belum ada jaringan internet di sini, komputer kita ada tetapi jaringan internet kita belum ada jadi kita laksanakan masih cara manual," kata Bisronel Siritoitet, Kepala SMAN 2 Sipora di ruang kerjanya.

Bisronel berharap anak didiknya dapat mengikuti ujian hingga tuntas, dan berhati-hati mengerjakan soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan serta lulus 100 persen, "saya berharap dapat bekerja hati-hati dan lulus 100 persen," katanya.

Sementara mata pelajaran yang diujikan pada UN 2016 yakni hari pertama Bahasa Indonesia, Kimia (IPA), Geografi (IPS) kemudian pada hari kedua materi yang diujikan Matematika, Biologi (IPA) ,Sosiologi (IPS) kemudian pada hari terakhir Bahasa Inggris, Fisika (IPA) , Ekonomi (IPS).

(Patris Sanene)

BACA JUGA