Gempa 5,5 SR Bengkulu Membuat Warga Sikakap Terbangun Dari Tidur

Gempa 55 SR Bengkulu Membuat Warga Sikakap Terbangun Dari Tidur Pusat gempa Bengkulu (ilustrasi bmkg.go.id)

SIKAKAP—Gempa berkekuatan 5.5 SR berpusat di Bengkulu Utara dengan kedalaman 10 KM dari dasar laut berlokasi 3.37 Lintang Selatan (LS) 101.29 Bujur Timur (BT) getarannya dirasakan kuat oleh warga Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Gempa yang terjadi dini hari pada pukul 02.05 WIB tersebut membangun warga yang masih tertidur lelap.

Warga Sikakap langsung berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah. “Gempa terjadi sekitar pukul 02.05 WIB, waktu itu saya lagi tidur nyenyak terbangun akibat guncangan gempa, gempa membuat rumah saya bergoyang," kata Marni (56) kepada Mentawaikita.com, Sabtu (12/1/2019).

Marni mengatakan, awalnya dirinya mengira itu hanya gerakan kucing yang berkelahi di loteng rumah. Ia baru sadar ketika suaminya menyuruhnya segera ke luar rumah sebab telah terjadi gempa.

“Di luar rumah saya lihat sudah banyak pintu rumah tetangga yang terbuka dan bahkan ada beberapa orang saya lihat berdiri di jalan pasca gempa tersebut,” ujarnya.

Permadi (38), warga Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap, Mentawai menyebutkan, setelah gempa ia langsung membuka pintu rumah dan ke luar rumah sekaligus mengajak anak untuk ikut keluar rumah.

Menurut Permadi, guncangan gempa tidak terlalu keras namun cukup membuat keluarganya trauma.

“Apa lagi gempa kali ini terjadi pada malam hari sehingga tidak ada yang bisa dilakukan, sebagai penerangan kalau terjadi gempa kuat saya sudah menyiapkan senter di tangan, Alhamdulillah gempa hanya sebentar kami rasakan hanya sekitar dua detik saja, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua sebagai umatnya dan dijauhi dengan semua bentuk bencana di Mentawai," katanya

BACA JUGA