Pembangunan Jalan Trans Mentawai di Cimpungan Dilanjutkan Tahun Ini

Pembangunan Jalan Trans Mentawai di Cimpungan Dilanjutkan Tahun Ini Jalan trans Mentawai di Subelen Desa Cimpungan menuju Desa Saibi Smaukop, Siberut Tengah mulai dikerjakan. (Foto: Rinto/Mentawaikita.com)

SAIBISAMUKOP—Pemerintah melanjutkan pembangunan jalan trans Mentawai di Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun ini yakni Cimpungan ke Sotboyak dan Cimpungan ke Sirisurak.

Pembangunan ruas jalan trans dari Subelen Desa Cimpungan ke Desa Sotboyak Kecamatan Siberut Utara dikerjakan PT. Purna Dharma Perdana dengan kontrak No. 630/07/PPK-SUSO/DPUPR tanggal 12 Desember 2018. Sementara jalan dari Subelen Desa Cimpungan ke Sirisurak Desa Saibi Samukop dikerjakan PT Kalapa Satangkal Makmur Sejatera dengan kontrak No. 620/07/PPK-SUSI/DPUPR tertanggal 6 Desember 2018.

"Laporan Dokumen Kontraktor dan surat dari Dinas PUPR baru kita terima hari ini dalam hal pelaksanaan pekerjaannya di tahun ini dan waktunya selama 3 tahun kerja," kata Sekretaris Camat Siberut Tengah Jamaludin Salabok pada Mentawaikita.com di kantornya, Kamis (10/1/2019).

Mengawali proses pekerjaan, kontraktor akan melakukan survey lokasi jalan yang akan dikerjakan mulai minggu awal Januari dan dilanjutkan penurunan alat berat, pekerjaan fisik kemungkinan akan dilaksanakan mulai Februari atau Maret, jelas Jamaluddin.

Pekerjaan jalan itu, jelas Jamal, juga lanjutan penyelesaian pekerjaan tahun lalu. "Salah satunya jalan Subelen menuju ke Saibi ini bersamaan dikerjakan tahun ini," ujarnya.

BACA JUGA