Rumah Dinas dan MCK SDN 15 Maileppet Memprihatinkan

Rumah Dinas dan MCK SDN 15 Maileppet Memprihatinkan Rumah dinas guru SDN 15 Maileppet yang tak layak huni (Foto : Hendrikus/mentawaikita.com)

MAILEPPET-Kondisi rumah dinas guru dan MCK milik SDN 15 Maileppet yang berlokasi di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai memprihatinkan. 

Plt, Kepala SDN 15 Maileppet, Supriyani mengatakan, rumah dinas terdiri 4 ruangan, 2 ruangan tak bisa dipakai lagi sementara 2 lagi masih bisa dipakai meski kondisinya sudah rusak.

“Sebenarnya rumah dinas tersebut sudah tak layak huni,” kata Supriyani kepada Mentawaikita.com, Rabu (9/1/2019).

Beberapa bagian dinding rumah dinas itu, kata Supriyani sudah bolong dan lantai semennya sudah hancur. Pintunya juga beberapa bagian telah rusak. Rumah Dinas itu dibangun sekitar tahun 2000 setelah ia masuk mengajar pertama kali rumah Dinas tersebut sudah ada. Sampai sekarang rumah dinas yang baru belum ada.

“Sebelumnya Dinas Pendidikan pada tahun 2017 hanya membangun 3 lokal untuk ruangan siswa saja, sedangkan untuk rehab bangunan lainnya belum ada,” katanya.

Jika ada rumah dinas yang layak pakai, lanjut Supriyani,  masih ada guru-guru yang mau tinggal. Ada 2 orang guru yang belum memiliki rumah terpaksa memakai rumah yang rusak tersebut.

Selain rumah dinas, SDN 15 Maileppet juga membutuhkan 7 buah MCK sebab selama ini MCK yang dimiliki hanya 2 kamar yang digunakan 140 murid ditambah 14 guru

BACA JUGA