SMAN 1 Pagai Selatan Akan Daftarkan 43 Siswanya Beasiswa Bidikmisi

SMAN 1 Pagai Selatan Akan Daftarkan 43 Siswanya Beasiswa Bidikmisi Siswa kelas XII SMAN 1 Pagai Selatan sedang mengikuti try out. (Foto: dokumentasi MEntawaikita.com)

MALAKKOPA--SMAN 1 Pagai Selatan di KM 37 Desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai akan mengusulkan 43 siswa kelas XII menjadi penerima bantuan biaya pendidikan bidikmisi tahun ajaran 2018/2019.

"SMAN 1 Pagai Selatan akan mendaftarkan seluruh siswa kelas  XII menjadi penerima bidikmisi pada Februari atau Maret 2019," kata Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Aziz Prima Syahrial, Senin (7/1/2019).

Ia mengatakan, kelas XII berjumlah 43 siswa terdiri dari dua jurusan yakni jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan jumlah siswa 29 orang, dan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan jumlah siswa 14 orang.

Pendaftaran bidikmisi akan dilakukan secara online lewat jaringan internet. Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi.

"Salah satu syarat sekolah  yang bisa mengusulkan siswanya ikut program bidikmisi, sekolah harus terakreditasi, sesuai dengan hasil penilaian tim akreditasi dari Dinas Pendidikan Sumbar, SMAN 1 Pagai Selatan mendapat akreditasi B, harapan pihak sekolah dari 43 siswa kelas XII yang kita usulkan ikut program bidikmisi hendaknya ada yang lulus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.

BACA JUGA