Pembangunan Jalan Trans Mentawai di Siberut Tengah Dilanjutkan

Pembangunan Jalan Trans Mentawai di Siberut Tengah Dilanjutkan Jalan penghubung Subelen Saibi yang di kerjakan tahun lalu. (foto: rinto/mentawaikita.com)

SAIBISAMUKOP-Jalan trans Mentawai yang menjadi penghubung antar wilayah di Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dilanjutkan pembangunannya tahun ini menyambung ruas jalan yang sudah diselesaikan tahun lalu.

Camat Siberut Tengah Jasti Onarelius Saguruk mengatakan jalan trans Mentawai yang belum tersambung dan masih dikerjakan dari Saliguma menuju Maileppet yang tinggal sekira kurang lebih 2 kilometer.

Sedangkan jalan penghubung dari Simaumbuk Cimpungan menuju Subelen tinggal 700 meter lagi yang tersisa dan akan dilanjutkan atau dikerjakan melalui Karya Bakti TNI dan jalan penghubung Subelen dan ke Saibi Samukop yang tersisa kurang lebih 2 kilometer lanjutan tahun lalu pekerjaannya masih terus berkelanjutan dengan anggaran sekira Rp5 miliar.

“Jika tidak ada perubahan,dari koordinasi kita ke Dinas PU tahun ini proyek akan dilanjutkan pekerjaannya sampai selesai, jadi kita tidak tahu lagi jika ada perubahan pekerjaannya ke depannya," katanya di ruangan kerjanya Senin (7/1/2019)

Untuk jalan trans Mentawai, Jasti menyebutkan jika jalan Saliguma ke Maileppet sudah terhubung, maka pengerjaan trans Mentawai dilanjutkan dari Saliguma menuju Sirisurak tidak melalui jalan yang dibangun dana P2D Mandiri.

“Dari Saliguma itu sampai simpang jalan ke Totoet dari P2D dulu, jadi kalau dari jalan mengarah tepi laut dari Saibi menuju Kaleak sudah dibuka jalan baru oleh Pemdes Saibi Samukop tahun lalu, nah dari situ menuju langsung jalan Saliguma sehingga semua akses tersambung termasuk juga Totoet namun sekali lagi ini tergantung pemerintah daerah melalui Dinas PU kapan itu terlaksana tapi keinginan kita agar semua akses dapat tersambung,” ujarnya.

BACA JUGA