Hari Pertama Sekolah, PBM di Siberut Tengah Belum Normal

Hari Pertama Sekolah PBM di Siberut Tengah Belum Normal Siswa SMPN 1 Siberut Tengah sedang mendengarkan arahan gurunya usai membersihkan sampah dan lingkungan sekolah. (Foto: rinto/Mentawaikita.com)

SAIBISAMUKOP—Proses belajar mengajar di sekolah di Kecamatan Siberut Utara belum berjalan normal usai libur Natal, Senin (7/1/2019). Seperti sekolah SMPN 1 Siberut Tengah, aktivitas PBM yang dimulai jam 7.30 WIB beberapa siswa sekolah yang sudah masuk hanya terihat membersihkan lokal masing-masing sehingga sekira pukul 10.30 wib sudah pulang sekolah.

Kepala Sekolah Saiful Sagaragara mengatakan, aktivitas PBM pertama mulai masuk sekolah diisi dengan membersihkan ruang kelas dan lingkungan sekolah. "Siswa hadir semua jadi hari ini goro membersihkan sekolah dan besok mungkin baru PBM berjalan seperti semula," katanya Senin (/1/2019).

Ia menyebutkan untuk tenaga pengajar berjumlah 21 orang terdiri dari ASN 10 orang dan 11 kontrak serta honor sudah hadir semua. "Guru semuanya sudah masuk di hari ini," ujarnya.

Sama halnya di SMAN 1 Siberut Tengah dan SDN 01 Saibi Samukop PBM belum berjalan maksimal dan sekira jam 10 WIB siswa sudah pulang ke rumah dan kehadiran guru sudah maksimal.

Sementara di Kantor Korwil Pendidikan Siberut Tengah (UPTD) aktivitas berkantor belum maksimal di hari pertama ini dari 6 pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 pegawai kontrak hanya 2 yang hadir masuk kantor.

"Kita masih dua orang yang masuk dan mungkin besok sudah ada juga staf yang masuk jadi hari ini yang kita lakukan monitoring melihat sekolah yang ada di sini dan sudah masuk semua meski belum maksimal" kata Pengawas Sekolah, Parmenas Sakeru.

Jika staf Korwil sudah lengkap termasuk pimpinan Korwil sudah ada akan melakukan monitoring di sekolah yang jauh dari pusat Kecamatan. "Pak Korwil lagi di Padang dinas luar dan segera akan ke sini dan kami akan ke Saliguma dan Cimpungan monitoring tentang sekolah dan PBMnya," ujarnya.

BACA JUGA