Pembangunan Fasilitas Belajar SMAN 1 Siberut Utara Tuntas

Pembangunan Fasilitas Belajar SMAN 1 Siberut Utara Tuntas Gedung perpustakaan baru milik SMAN 1 Siberut Utara dari Direktorat Pembinaan SMA Kemdikbud (Foto : Bambang/mentawaikita.com)

SIKABALUAN—Pembangunan dua gedung fasilitas belajar di SMAN 1 Siberut Utara, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai berupa gedung belajar sebanyak dua lokal dan 1 unit gedung perpustakaan rampung dikerjakan pada 15 Desember.

Dana pembangunan ruang kelas baru sebanyak Rp583 juta dan perpustakaan sebanyak Rp380 juta yang berasal dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2018.

"Sudah selesai dibangun dan akan kita manfaatkan pada Januari 2019," kata Kepala SMAN 1 Siberut Utara, Paulus Sikaraja kepada Mentawaikita.com, Selasa (18/12/2018).

Paulus Sikaraja mengatakan, ruang kelas baru dan perpustakaan lengkap dengan mebeler sehingga langsung siap pakai.Ruang kelas baru telah dilengkapi meja, kursi untuk siswa dan guru serta papan tulis dan lemari. Sedangkan untuk perpustakaan lengkap dengan rak buku dan meja baca.

Sebelum kedua gedung itu ada, kata Paulus Sikaraja, ruang perpustakaan yang digunakan meminjam ruang laboratorium. Sementara proses belajar yang terdiri dari 15 rombongan belajar dilakukan 2 shif, kelas III dan II masuk pagi dan kelas I masuk siang.

Ruang yang bisa dipakai ada 10 ruang sementara rombongan belajar 15. Kalau kita padatkan maka satu lokal akan ada 40 orang dan ini tidak terkontrol lagi dalam belajar. Dengan adanya dua RKB tahun ajaran baru akan coba kita siasati ruangan yang ada sehingga proses belajar mengajar dapat dilakukan satu shif,” ujarnya. 

BACA JUGA