Warga Monganpoula Sambut Kunjungan Safari Natal Bupati Mentawai

Warga Monganpoula Sambut Kunjungan Safari Natal Bupati Mentawai Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet disambut kalungan bunga saat tiba di Monganpoula untuk Safari Natal, Selasa (18/12). (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN—Warga Monganpoula di Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai menyambut hangat Safari Natal  atau Safari Adven Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan jajarannya, Selasa (18/12). Kegiatan rutin tahunan Pemda Mentawai menjelang Natal ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Ketua Panitia Safari Adven Gereja Katolik Monganpoula, Cornelius Mairang mengatakan suatu kehormatan Monganpoula jadi salah satu desa yang dikunjungi tim Safari Adven Pemda Mentawai. "Ini sebuah kehormatan bagi kami karena Mongampoula menjadi salah satu sasaran kegiatan safari adven Pemerintah Kabupaten Mentawai, " katanya.

Salmen Sakarigi, tokoh masyarakat Monganpoula mengatakan saat ini pembangunan sangat dirasakan sejak Mentawai menjadi kabupaten. "Dulu tidak ada sekolah, tidak ada jalan, tidak ada penerangan, namun sekarang sudah terjangkau dan tersedia di tengah masyarakat," katanya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Mentawai memacu pembangunan fisik dan sumber daya manusia agar lebih baik dan lebih maju saat ini. "Perlu ada peningkatan ekonomi, peningkatan fasilitas pembangunan dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Mentawai," katanya.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan dipilihnya Monganpoula merupakan daerah perlintasan jalur sungai Sikabaluan dari Bojakan, Sotboyak, Monganpoula dan Sikabaluan. "Selama ini Monganpoula itu hanya dilewati. Pada menyambut Natal ini, kita pilih Monganpoula untuk kegiatan Safari Adven," katanya.

Dikatakan Yudas Sabaggalet, masa Adven itu adalah pertobatan. “Ketika kita tidak bertobat, Yesus tidak akan masuk dalam diri kita dan ketika dia tidak masuk maka kita tidak mendapat hikmat. Untuk mendapatkan hikmat kita perlu mempersiapkan diri dan bertobat agar hidup kita lebih baik. Firman Tuhan harus menjadi daging dalam diri," katanya.

Terkait pembangunan Mentawai, menurut Yudas saat ini terus membangun dan semakin berkembang. "Pembangunan itu akan berkembang, baik cepat maupun lambat karena akan berproses dan pembangunan itu tidak seperti masa-masa lampau, " katanya.

Dalam Safari Adven ini Bupati Mentawai menyerahkan bantuan sarana ibadah untuk tiga gereja yang ada di Desa Monganpoula, diantaranya Gereja Katolik Stasi Bartolomeus, Gereja Kristen Protestan Monganpoula dan IFGF Monganpoula. Sarana pendukung ibadah tersebut diantaranya 30 buku Madahbakti, gitar, dan pohon Natal.

 

BACA JUGA