Tahun Depan Ruang Praktik Komputer SMAN 1 Pagai Utara Dipakai

Tahun Depan Ruang Praktik Komputer SMAN 1 Pagai Utara Dipakai Gedung praktik komputer SMAN 1 Pagai Utara yang sedang dikerjakan (Foto : Leo/mentawaikita.com)

SAUMANGANYA—Ruang pratikum komputer SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai akan digunakan tahun depan. Gedung yang dibangun dengan dana Rp295 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 kini memasuki tahap penyelesaian dan kontrak pekerjaan berakhir pada 20 Desember.

Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nofik Afriko mengatakan, bobot pekerjaan telah mencapai 85 persen. “Pekerjaan tinggal mengecat dan memasang lantai keramik teras lagi, mudah-mudahan Desember tahun ini rampung dikerjakan, tahun depan ruang praktikum komputer sudah dapat difungsikan,” kata Nofik kepada Mentawaikita.com, Selasa (4/12/2018).

Nopik Afriko menyebutkan, gedung tersebut telah dilengkapi komputer sejak Juni lalu  berjumlah 20 unit ditambah mebeler pendukung praktik. Komputer ini dibeli dari anggaran pokok pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sebab yang menangani SMA dan sederajat bukan lagi Dina Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sekolahnya juga, kata Nofik Afriko telah memiliki jaringan wi-fi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada 2017 untuk daerah yang belum memiliki akses komunikasi di Mentawai.

“Hingga sekarang masih aktif dan  bagus dan juga  listriknya ada genset sekolah,” ujarnya

BACA JUGA