SMAN 1 Pagai Utara Belum Punya Ruang Praktik Kimia dan Fisika

SMAN 1 Pagai Utara Belum Punya Ruang Praktik Kimia dan Fisika Ruang belajar dan ruang perpustakaan SMAN 1 Pagai Utara dari DAK 2018 Provinsi Sumatera Barat (Foto : Leo/mentawaikita.com)

SAUMANGANYASMAN 1 Pagai Utara yang  berlokasi di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara belum memiliki ruang praktik pelajaran kimia dan fisika. Selain itu, sekolah ini masih kekurangan 3 ruang belajar.

Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nopik Afriko mengatakan, praktik kedua pelajaran tersebut masih dilakukan di kelas. Ruang praktik yang sudah ada berupa pelajaran biologi dan komputer.

“Pada 2018 fasilitas yang dibangun oleh Dinas Pendidikan Sumatera Barat beruapa  ruang pratikum biologi, dua ruang belajar, satu ruang perpustakaan dan satu ruang pratikum komputer  ditambah pemberian 20 unit komputer,  satu perangkat fi-fi  dari Kementrian  Kominfo,’ kata Nofik kepada Mentawaikita.com, Selasa (4/12/2018).

Ia menyebutkan, ruang kelas yang dimiliki sebanyak 5  dengan jumlah siswa sebanyak 137 orang. Dari sisi ruang belajar, kata Nofik sudah cukup, hanya saja saat tahun ajaran baru ketika ada penambahan siswa maka akan terjadi kekurangan ruang belajar.

“Perlu diantisipasi membludaknya siswa baru tahun depan tentu butuh lagi sekira tiga ruang belajar lagi,” jelasnya.

Selain itu SMAN 1 Pagai Utara membutuhkan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebab dari 15 guru yang ada di sekolah tersebut hanya 1 guru yang PNS yakni Nofik sendiri, selebihnya guru kontrak dan honor. 

BACA JUGA