Lokal Kurang, SMAN 1 PUS Pakai Laboratorium Sebagai Tempat Belajar

Lokal Kurang SMAN 1 PUS Pakai Laboratorium Sebagai Tempat Belajar SMAN 1 Pagai Utara Selatan di Desa Sikakap (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap menggunakan ruang laboratorium IPA dan  kimia sebagai tempat belajar sebab ruang lokal masih kurang.

Kepala SMAN 1 PUS, Rita Warti mengatakan, sekolahnya baru memiliki 19 ruang belajar sementara rombong belajar sebanyak 21.

“Mau tidak mau terpaksa kita pakai ruangan laboratorium IPA dan laboratorium kimia tempat belajar siswa hal ini kita lakukan untuk menutupi kekurangan ruang belajar,” katanya kepada Mentawaikita.com, Jumat (7/12/2018).

Ia menyebutkan jumlah siswa SMAN 1 PUS saat ini sebanyak 583 siswa dengan pembagian kelas X sebanyak 199 orang terdiri 7 rombong, kelas X sebanyak 7 rombong dengan jumlah 200 orang kemudian kelas XII sebanyak 2 rombong dengan jumlah 184 orang.

Menurut Rita, sekolahnya masih kekurangan 4 ruang kelas sebab sekarang ini masih ada dalam satu kelas itu belajar siswa sampai 32 orang, sementara maksimal belajar siswa dalam satu lokal hanya 28 orang,

“Harapan kami kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat atau Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar dapat membangun empat ruang belajar lagi untuk SMAN1 PUS, agar siswa bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” ujarnya. 

BACA JUGA