Ruang Praktikum SMKN 3 Mentawai Dipakai Tahun Depan

Ruang Praktikum SMKN 3 Mentawai Dipakai Tahun Depan Alat praktikum milik SMKN 3 Mentawai, Kecamatan Sikakap (Foto : Leo/mentawaikita.com)

PANATARATRuang pratikum SMKN 3 Mentawai yang berlokasi di Dusun Panatarat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap siap digunakan pada tahun depan sebab pengerjaannya telah rampung November kemarin.

 

Ruang praktikum yang dikerjakan pada Juli lalu berukuran 11 x 30 meter dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1.080.000.000. pembangunan dilakukan dengan swakelola oleh komite sekolah.

 

Kepala SMKN 3 Mentawai, Ekinaldi mengatakan, pihaknya kini menunggu tim provisianal hand over (PHO) atau serah terima pekerjaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Barat.

 

”Kita menunggu tim fho dari Disdik Sumbar yang direncanakan datang pada 21 Desember mendatang,” kata Ekinaldi kepada Mentawaikita.com, Kamis (6/12/2018).

 

Selain anggaran fisik, SMK ini juga mendapat anggaran sebesar Rp800 juta untuk pembelian alat praktikum budidaya perikanan yang pengadaannya dilakukan dengan sistem katalog oleh Disdik Sumbar.

 

“Alat-alat pratikum sudah tiba sebagian pada September dan  November, alat-alat pratikum tersebut sedang perakitan dan pemasangan mudah-mudahan Januari tahun  depan RPS (ruang praktik siswa) sudah dapat  dipakai,” katanya.

 

Erik Prayogo, salah satu tenaga pendidik jurusan budidaya perikanan SMKN 3 Mentawai menerangkan alat pratikum berupa mesin penepung dan pencetak makanan ikan (pelet), bak fiberglass, mikroskop, oven netralisir bakteri, pipa-pipa, pompa air, pompa udara, kincir air, timbangan digital.

 

“Semua alat-alat tersebut untuk pendukung pratikum budidaya perikanan, mudah-mudahan Januari 2019 siswa sudah dapat pratikum,” ujarnya. 

BACA JUGA