Baru Tujuh Rumah yang Menikmati Listrik PLN di Bakat Monga

Baru Tujuh Rumah yang Menikmati Listrik PLN di Bakat Monga Kepala Dusun Bakat Monga, Portius Samaloisa menunjukkan meteran listrik yang terpasang di rumahnya. (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—Jaringan listrik PLN di Dusun Dusun Bakat Monga, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap telah terpasang sejak Oktober 2018, namun baru 7 unit rumah dari 27 rumah yang ada di dusun itu menikmati listrik.

Kepala Dusun Bakat Monga, Portius Samaloisa menyebutkan, biaya untuk menjadi pelanggan PLN sebanyak Rp Rp1.742.500 dengan daya 900 Watt. Besarnya tarif pemasangan jaringan listrik itu menyebabkan sebagian besar warga atau 20 unit rumah belum menjadi pelanggan PLN.

“Namun karena belum memiliki uang, dari 27 kepala keluarga yang ada di dusun itu, baru 7 kepala keluarga yang memiliki listrik,” kata Portius kepada Mentawaikita.com, Kamis (6/12/2018).

Portius mengatakan, sebelum ada jaringan listrik PLN di Dusun Bakat Monga, pada pukul 20.00 WIB sudah tidak ada kegiatan lagi sebab warga cepat tidur. Tetapi saat listrik ada mereka begadang hingga pukul 00.00 WIB menonton televisi.

“Sejak masuk listrik PLN di Dusun Bakat Monga sekarang ini masyarakat sudah bisa menonton televisi dan anak-anak sekolah sudah bisa belajar pada malam hari,kata Portius

BACA JUGA