KPK Berikan Penghargaan kepada Bupati Mentawai

KPK Berikan Penghargaan kepada Bupati Mentawai Komisioner KPK, Basaria Panjaitan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet (Foto : Dok.Bupati)

TUAPEIJAT—Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet kembali menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait capaian target Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2018.

Penghargaan itu diberikan oleh KPK dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia kepada Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD, Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (5/12//2018)

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kerja sama semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemda Mentawai yang mendaftarkan asetnya.

“Ini adalah kerja sama kita semua bersama OPD yang mau menyampaikan laporan harta kekayaannya kepada Negara,” kata Yudas Sabaggalet yang dihubungi Mentawaikita.com melaui telepon, Kamis, (6/12/2018).

Capaian target pendaftaran LHKPN di Pemda Mentawai yang disetujui oleh KPK kata Bupati sebanyak 303 orang.

“Dan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terpenuhi 100 persen di Sumatera Barat, dan ini juga merupakan satu tantangan kita untuk berproses untuk preventif atau menghindari dari hal yang tidak kita inginkan atau praktek korupsi,” kata Bupati.

Penghargaan diberikan oleh KPK yang diwakili Komisioner KPK Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang. Penghargaan yang sama juga diterima Yudas Sabaggalet pada 2016

BACA JUGA