Kemdikbud Berikan Bantuan 23 Unit Komputer untuk SMAN 1 PUS

Kemdikbud Berikan Bantuan 23 Unit Komputer untuk SMAN 1 PUS Komputer bantuan dari Kemdikbud RI yang telah terpasang di ruang laboratorium SMAN 1 Pagai Utara Selatan (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia memberikan bantuan sebanyak 23 unit komputer kepada SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap.

“Bantuan 23 unit komputer dari Kemdikbud sudah sampai di SMAN 1 PUS, sekarang komputer tersebut sudah ditempatkan di ruang laboratorium komputer,” Wakil Kepala SMAN 1 PUS Bidang Kurikulum, Santi Wambra kepada Puailiggoubat, Rabu, 5 Desember.

Santi Wambra menyebutkan, dengan adanya penambahan 23 unit, total komputer yang dimiliki SMAN 1 PUS saat menjadi 72 unit.  Tambahan komputer tersebut makin memperlancar siswa belajar sebab saat ini siswa dituntut mampu mengoperasikan komputer.

“Sesuai dengan tuntutan pendidikan setiap siswa harus tahu mengoperasikan komputer, sekarang ini siswa kelas X-XII sudah ada jadwal praktik laboratorium komputer,” ujarnya.

Sementara Kepala SMAN1 PUS, Rita Warti, mengatakan sebelumnya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat memberikan 22 unit komputer untuk sekolah ini.

“Komputer sudah berada di laboratorium SMAN1 PUS dan sudah kita gunakan untuk praktik siswa, katanya

BACA JUGA