Koramil Sikakap Tanam 30 Batang Mahoni di SMAN 1 PUS

Koramil Sikakap Tanam 30 Batang Mahoni di SMAN 1 PUS Penanaman pohon mahoni di SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—Koramil Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menanam sebanyak 30 batang pohon mahoni di SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap pada Rabu (5/12/2018).

Penanaman pohon tersebut sebagai program tanam 1.000 pohon keras dari TNI yang dilaksanakan di setiap wilayah kodim termasuk Mentawai.

 “Sesuai dengan program TNI tanam 1000 pohon di wilayah Kodim 0319 Wirabraja Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat 1000 bibit pohon mahoni, dari 1000 bibit pohon mahoni tersebut Koramil Sikakap mendapatkan jatah 250 bibit pohon mahoni," kata Serda Angerage Gea, Babinsa Koramil Sikakap kepada Mentawaikita.com, Rabu (5/12/2018).

Serda Angerage Gea menyebutkan, pohon mahoni sangat banyak sekali kegunaannya salah satunya bijinya bisa dijadikan obat malaria. Caranya biji pohon mahoni direbus dan diminum airnya. Begitu juga dengan kulitnya bisa juga untuk mencegah penyakit malaria.

“Selain di sekolah penanaman bibit mahoni ini juga kita lakukan di tepi-tepi pantai tujuannya untuk mencegah longsor dan pohon lindung, katanya.

Kepala SMAN 1 PUS, Rita Warti mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung sekali program dari TNI tanam 1000 pohon di wilayah Koramil. “Dengan adanya penanam bibit pohon mahoni di lingkungan sekolah udara di lingkungan sekolah akan menjadi asri dan indah, katanya

BACA JUGA