Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil SMAN 1 PUS Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil SMAN 1 PUS Berjalan Lancar Siswa SMAN 1 Pagai Utara Selatan diberikan pengarahan sebelum mengikuti ujian (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—Pelaksanaan ujian semester ganjil di SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap yang dimulai pada Senin (3/12) berjalan lancar. Ujian tersebut diikuti sebanyak 583 siswa yang terdiri kelas X sebanyak 199 orang, kelas XI sebanyak 200 siswa dan kelas XII sebanyak 184 siswa.

“Pelaksanaan ujian semester ganjil berjalan dengan lancar," kata Wakil Kepala SMAN 1 PUS Bidang Kurikulum, Santi Wambra kepada Mentawaikita.com, Rabu (5/12/2018).

Santi Wambra mengatakan ujian akan berlangsung selama 5 hari 3-7 Desember. Semua soal ujian disediakan oleh sekolah. nilai ujian ini, kata dia akan menentukan naik atau tidaknya siswa ke kelas berikutnya.

Sementara Kepala SMAN 1 PUS, Rita Warti mengatakan, pelaksanaan ujian semester ganjil diawasi seluruh guru yang ada di sekolah tersebut. Ujian, menurut Rita untuk menguji kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang diajarkan selama 6 bulan.

“Sebelum dilaksanakan ujian semester siswa juga diberikan ujian ulangan pra semester atau ujian harian itu ujian ulangan tersebut dilakukan tergantung guru bidang studi, katanya.(

BACA JUGA