Material Disegel Polisi, PT. MAC Mengaku Punya Izin

Material Disegel Polisi PT MAC Mengaku Punya Izin Direktur Perusda Kemakmuran Mentawai, Kamser Sitanggang. (Foto: Patrisius Sanene/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT—PT Mega Asri Cemerlang (MAC), perusahaan yang menjadi penyuplai material untuk proyek fisik di Simaombuk, Desa Goiso Oinan, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengaku memiliki dokumen izin lengkap.

Sebelumnya Kepolisian Resor Mentawai menyegel lokasi penumpukan material perusahaan karena dinilai tak punya Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), izin pengangkutan dan izin penjualan, Senin (3/12). “Kita punya izin kok, logika saja kalau kita dilarang beroperasi, apa perusahaan lain yang juga beroperasi di lokasi yang sama milik Pemda Mentawai (Perusda) sudah memiliki izin penumpukan, kita hanya ingin membantu penyuplaian material ke Mentawai, karena Mentawai kita tahu kebutuhan material sangat sulit,” kata Nursyam Saleh, Legal Konsultan PT. MAC pada Selasa, (4/12).

PT. MAC selama ini bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Kemakmuran Mentawai untuk penyediaan material. Direktur Perusda Kemakmuran Mentawai, Kamser Sitanggang, mengatakan bahwa kerja sama yang dengan PT. MAC yang menyediakan material untuk Mentawai memiliki dokumen yang lengkap. “Izin PT. MAC ada, kalau mereka (PT. MAC) tidak punya izin, kita pasti tidak berani untuk kerja sama,” katanya pada Selasa, (4/12).

Akibat penyelegelan tersebut, Kamser mengaku pemenuhan material yang diperlukan para kontraktor untuk pembangunan infrastruktur di Mentawai terhambat. “Kontraktor sudah banyak yang kontak saya, bagaimana solusinya, apalagi sekarang ini adalah akhir tahun tentu saja pekerjaan harus segera diselesaikan,” kata Kamser.

 

BACA JUGA