Warga Dusun Bakat Monga Sikakap Fokus Tanam Pinang

Warga Dusun Bakat Monga Sikakap Fokus Tanam Pinang Pinang yang dijemur warga di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap (Foto : Supri/mentawaikita.com)

SIKAKAP—Warga Dusun Bakat Monga, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap mulai fokus mengembangkan tanaman pinang. Bibit yang ditanama sebanyak 27 kepala keluarga di dusun itu merupakan bantuan dari Pemerintah Desa Sikakap sebanyak 8.100 batang. Tiap keluarga di Bakat Monga mendapat 300 batang.

 “Tahun 2018 warga Dusun Bakat Monga mendapatkan bantuan bibit pinang sebanyak 8.100  batang,” kata Kepala Dusun Bakat Monga, Portius Samaloisa kepada Mentawaikita.com, Selasa (4/12/2018).

Portius Samaloisa mengatakan, sesuai dengan informasi bibit pinang yang diberikan tersebut sumber dananya dari Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sikakap tahun 2018. Bibit pinang tersebut sebagian besar sudah ditanam warga di ladangnya masing-masing.

“Dengan adanya bantuan ini harapan kami warga Dusun Bakat Monga bisa meningkatkan ekonomi kami masyarakat, sebab umur 4 tahun pinang sudah berbuah," katanya.

Sementara Kepala Desa Sikakap, San Andi Iklas mengatakan, Pemdes Sikakap sengaja menganggarkan pemberian bibit untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga Dusun Bakat Monga.

 “Ini salah satu program pemerintah Desa Sikakap dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat, sekarang yang kita butuhkan keseriusan warga dalam mengelola bibit pinang yang telah kita salurkan tersebut," katanya.

BACA JUGA