Sabtu Malam, Waktu Berbagi Pengetahuan Polsek Sikakap dengan Anak Muda

Sabtu Malam Waktu Berbagi Pengetahuan Polsek Sikakap dengan Anak Muda Polsek Sikakap dan generasi muda Sikakap sedang menggelar kegiatan di lapangan Polsek Sikakap

SIKAKAP—Polsek Sikakap menggelar sejumlah kegiatan untuk anak-anak muda di wilayah kerjanya  tiap Sabtu malam. Kegiatan yang digelar diantaranya berbagi ilmu tata cara mengatur lalu lintas atau disebut krida lantas, patroli bersama anggota Polsek dengan generasi muda, pembelajaran tata cara bagaimana melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara, dan kegiatan dilakukan di lapangan Polsek Sikakap.

 

"Salah satu tugas pokok polisi adalah melakukan pembinaan terhadap masyarakat termasuk generasi muda agar terhindar dari kenakalan remaja seperti pergaulan bebas dan narkoba, sekarang sudah sekitar 60 orang generasi muda yang mengikuti kegiatan yang kita lakukan setiap malam minggu," kata Ipda Yanuar, Wakapolsek Sikakap, Senin (3/12).

 

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan memberi pengetahuan dan dampak positif bagi anak-anak muda Mentawai dan menjauhkan mereka dari pergaulan tidak baik  seperti narkoba. "Kita sebagai orang tua wajib mendidik dan membina agar generasi penerus bangsa ini tidak putus sekolah akibat hal yang belum sewajarnya mereka lakukan, mari bersama-sama kita awasi generasi penerus ini agar mereka bisa mencapai cita-citanya," katanya.

 

Selain itu, Ipda Yanuar juga meminta generasi muda di Sikakap ikut menyukseskan pemilu. "Generasi muda harus terlibat aktif di setiap kegiatan pembangunan, di tahun 2019 ada pesta  rakyat yaitu Pemilu 2019, untuk itu kami mengajak agar generasi muda ikut serta dalam menyukseskan pemilu tersebut," kata Ipda Yanuar.

 

Ia menyebutkan, salah satu peran generasi muda dalam menyukseskan Pemilu 2019 diantaranya ikut dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menyelenggarakan pemilu, seperti menjadi saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Satlinmas, dan lainnya yang bersangkutan dengan pemilu.

 

 

BACA JUGA