Dana KIP SDN 26 Taikako Sudah Cair

Dana KIP SDN 26 Taikako Sudah Cair Siswa dari Desa Taikako berjalan kaki pergi ke sekolah sambil menenteng sepatu

TAIKAKO--Dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) SDN 26 Taikako Desa Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah cair. Jumlah siswa yang mendapat dana KIP 46 orang dengan jumlah bervariasi, Rp225 ribu sampai Rp450 ribu dana tersebut masuk langsung ke rekening siswa.

"Bagi siswa kita berharap yang belum mencairkan dana KIP agar secepatnya mencairkan dana tersebut, pencairan dana KIP dilakukan langsung oleh siswa dan orang tua  di BRI sampai akhir Desember ini," kata Suharda, Kepala SDN 26 Taikako, Senin (3/12). 

Untuk mencairkan KIP, Suharda meminta orang tua siswa membawa Kartu Keluarga (KK) dan surat rekomendasi pencairan dana KIP dari kepala sekolah.

“Dana KIP bantuan langsung Pemerintah Pusat untuk siswa tidak mampu, untuk itu kita berpesan kepada orang tua yang anaknya mendapatkan bantuan dana KIP agar dapat mempergunakan dana KIP untuk keperluan sekolah anak, seperti untuk membeli seragam sekolah, sepatu, buku dan lainnya, jangan gunakan dana tersebut untuk membeli rokok atau lainnya, tahun ini sebanyak 154 siswa kita usulkan untuk mendapatkan bantuan dana KIP tapi yang keluar hanya 46 siswa, “ katanya.


BACA JUGA