Ketua DPD PAN Mentawai: Pelantikan PAW Tinggal Niat DPRD Saja

Ketua DPD PAN Mentawai Pelantikan PAW Tinggal Niat DPRD Saja Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wandi Surjana Putra. (foto: dok wandi)

TUAPEIJAT-Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wandi Surjana Putra ikut menanggapi terkait belum jelasnya penentuan waktu pelantikan tiga Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Mentawai salah satunya Selsius yang merupakan kader partainnya menggantikan Hendri Nasrani yang 'meloncat' ke Partai Hanura.

Wandi menjelaskan tak ada alasan lagi untuk memperlama pelantikan tiga PAW anggota DPRD Mentawai untuk sisa masa periode 2014-2019 karena SK ketiga PAW anggota DPRD Mentawai sudah lama masuk di Sekretariat DPRD Mentawai sejak Rabu, (21/11/2018).

Berita terkait:

Terkait PAW, Ketua DPC Partai Gerindra Mentawai Nilai DPRD Mentawai Tak Konsisten

Jadwal Pelantikan 3 PAW Anggota DPRD Mentawai Belum Jelas

Damsuri Dilantik Jadi Anggota DPRD Mentawai Gantikan Rasyidin Syaiful

"Sekarang tinggal niat DPRD Mentawai saja untuk melantik karena apalagi yang mau ditunggu, kalau persoalan gugatan tidak ada hubungannya antara gugatan mereka di PTUN dengan proses pelantikan, kalau hanya bahasa disposisi ketua DPRD Mentawai tidak ada sedikit pengaruhnya karena SK-nya sudah terbit dan mengagendakan untuk pelantikan lagi," kata Wandi pada Jumat, (30/11/2018) di Kantor DPD PAN Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurutnya terkait belum jelasnya pelantikan PAW anggota DPRD Mentawai tersebut sangat merugikan partai dan pihak yang akan menjadi pengganti antar waktu. "Kita sangat kecewa karena partai masyarakat semakin dirugikan sangat disayangkan sikap mereka seperti ini," kata Wandi.

Untuk PAN sendiri yang di PAW kan adalah Hendri Nasrani rencananya akan diganti oleh Selsius. Sedangkan partai lain yang bernasib sama adalah Partai Gerindra dimana nantinya yang akan dilantik itu adalah Hermawati menggantikan Gerson Samalinggai yang pindah ke Partai Perindo, Parsaoran Simanjuntak menggantikan Alisandre yang ikut pindah ke Partai Perindo.

Sementara pada (21/11) Damsuri yang merupakan mantan Kepala Desa Muara Siberut sudah dilantik menggantikan Rasyidin yang sejak Juli 2018 lalu mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya karena kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 2019-2024 dari partai berbeda atau pindah dari PBB.

BACA JUGA