BKPSDM Mentawai Akan Umumkan Pemeringkatan CPNS 2018 Dua Hari ke Depan

BKPSDM Mentawai Akan Umumkan Pemeringkatan CPNS 2018 Dua Hari ke Depan Peserta CPNS 2018, sedang melihat pengumuman kelulusan admnistrasi beberapa waktu lalu. (foto:toro/mentawaikita.com

TUAPEILJAT-- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai akan mengumumkan hasil pemeringkatan passing grade Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dua hari ke depan. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Mentawai, Oreste Sakeru saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (30/11/2018).

"Hasil ranking sudah kita terima, dan akan kita umumkan satu atau dua hari ke depan, paling lambat hari Senin (03/12), karena saat ini kita masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Sumbar untuk kesepakatan supaya serentak kita," kata Oresre.

Sementara untuk ujian tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) direncanakan tanggal 10 Desember 2018 mendatang. Sesuai aturan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) ujian SKB akan berlangsung secara Nasional pada tanggal 7 kemungkinan sampai 11 Desember 2018 namun itu masih pembahasan.

"Kenapa kita rencanakan tanggal 10 Desember, karena pengumumannya belum kita keluarkan, kemudian kita memberi tenggang waktu kepada peserta untuk mempersiapkan diri selama seminggu, dan kesempatan peserta dari berbagai daerah ada, kita kan pulau, jadi masih ada waktu mereka yang datang jauh, baik dari Sikakap, Siberut, maupun Padang, semua kapal kan tujuannya ke sini semua," lanjutnya.

Lebih lanjut ia sebutkan, kalau ujiannya tanggal 3 atau 4 Desember, maka tidak ada waktu untuk peserta, dan pengumumannya tidak sampai ke peserta CPNS, BKPSDM menganggap terlalu buru - buru.

"Rentang waktu ujiannya 3 samapai 11 Desember, maka kita bisa ambil tanggal 10 itu di akhir saja, kita sekarang sedang melobi supaya kita bisa diberikan tenggang waktu satu hari yaitu sampai 12 Desember 2018," ujar Oreste.

Saat ini yang diperingkat sebanyak 411 orang ditambah 19 orang lulus murni berati 430 peserta CPNS 2018 yang bisa mengikuti tes selanjutnya yaitu SKB.

BACA JUGA