Delau Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Delau Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik ilustrasi

TUAPEIJAT-Andi Marianne (33), seorang warga Lubuk Begalung Padang melaporkan Tuhowoloo Telaumbanua (51) atau Delau, seorang warga Tuapeijat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara ke Polres Mentawai atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Delau dilaporkan Andi Marianne ke Polres Mentawai pada Rabu, (28/11) dengan Nomor : STPL/K/68/XI/2018/SPK yang diterima anggota jaga Brigadir Andol Sababalat.

Laporan itu terkait perbincangan di sebuah group Whatsapp (WA) pada Senin, (26/11) yang menyebut Marianne dekat dengan seorang pejabat di Pemda Mentawai.

Pada laporan Andi Marianne ke polisi menerangkan bahwa pada Senin, (26/11) sekitar pukul 11.00 WIB didapat informasi dari seorang rekannya perihal percakapan tentang dirinya yang disampaikan oleh Tuhowoloo Telaumbanua, dimana Andi Marianne dekat dengan seorang pejabat teras Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan bahasa kurang pantas.

"Anne dekat sama (menyebut nama pejabat tersebut-disunting redaksi) anak ajo bro, tapi hoby seks," dikutip bahasa Tuhowoloo Telaumbanua yang dilaporkan Andi Marianne ke polisi pada perbincangan sebuah grup Whatsapp 'Indonesia Adil Makmur'.

Atas bahasa yang diduga ditulis oleh Tuhowoloo Telaumbanua tersebut Andi Marianne merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Sentral Pelayanan Polres Kepulauan Mentawai dengan tindak pidana pencemaran nama baik pasal 310 jo 311 KUHP jo UU ITE tahun 2016 pasal 45.

Menanggapi laporan tersebut, Tuhowoloo Telaumbanua sebagai terlapor mengaku tidak tahu soal dirinya dilaporkan ke polisi. "Saya tidak tahu, dan belum mendapatkan informasi," kata Tuhowoloo Telaumbanua dikonfirmasi pada Jumat, (30/11).

Tuhowoloo Telaumbanua membantah pihaknya tidak pernah menulis di media sosial yang menyerang karakter Andi Marianne dan menuding ada pihak yang memfitnah dirinya apalagi Tuhowoloo Telaumbanua maju mencalonkan diri pada Pileg 2019.

"Ini fitnah, ada unsur politik, bukan saya yang menulis itu, saya tidak kenal juga dengan Andi Marianne, Sekda juga teman baik saya, untuk apa saya tulis itu di medsos, buat apa itu saya tulis, hubungan saya juga dengan Sekda baik, sekali saya katakan ini adalah fitnah," kata Tuhowoloo Telaumbanua.

BACA JUGA