Pengurus Organisasi Sayap PDI-P Mentawai Dikukuhkan

Pengurus Organisasi Sayap PDIP Mentawai Dikukuhkan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mentawai mengikuti rakor cabang partai (Foto : Patrisius/mentawaikita.com)

TUAPEIJAT—Pengurus dua organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) dikukuhkan oleh Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Barat, Alex Indra Lukman di Hotel Turonia, Tuapeijat, Sipora Utara, Jumat, (16/11/2018).

Dalam acara tersebut, Yogi Al Fadly dikukuhkan sebagai Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Kepulauan Mentawai, sedangkan Banteng Muda Indonesia Kabupaten Kepulauan Mentawai diketuai Hendri Dori Satoko.

Pada pelantikan dan rapat koordinasi cabang tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, Ketua DPC PDI Perjuangan, Jan Winnen Supayung, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok, para caleg, pengurus, dan kader partai PDI Perjuangan dari daerah Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan.

Alex Indra Lukman menyampaikan, kader PDI Perjuangan harus solid, harus berjuang memenangkan Pileg mau pun Pilpres pada 2019. Strategi pemenangan juga harus menunjukkan bukti-bukti kerja yang sudah dilakukan dengan isu pembangunan.

"Kader harus loyal, tunjukkan bukti konkret apa yang sudah dilakukan, melalui kampanye dokumentasi pembangunan yang ada di Mentawai dalam bentuk brosur, pamflet, spanduk," kata Alex.

Alex juga menegaskan PDI Perjuangan harus bisa meraih kemenangan baik Pileg mau pun Pilpres pada 2019. "Siapkan strategi secara rinci kita untuk meraih kemenangan, mendudukan kader PDI Perjuangan di tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat pusat," kata Alex.

Sementara itu Jan Winnen Sipayung, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengajak semua kader mendukung pembangunan. Jan Winnen juga menjelaskan program Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) yang ada di Mentawai juga harus didukung karena program strategis nasional.

"Mari dukung KEK di Mentawai karena program strategi Jokowi, inilah adalah program Jokowi, program nasional untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai," kata Jan Winnen Sipayung.

Selain pelantikan pengurus organisasi sayap dilanjutkan rakor cabang yang membahas strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

BACA JUGA